PURNAWIYATA SMAKDIPO 2018

PURNAWIYATA SMA SWASTA KATOLIK DIPONEGORO BLITAR 2018


IMG-20180413-WA0036.jpg
Blitar, SMAK Diponegoro Blitar telah selesai mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan Lancar dan Sukses pada hari Kamis, 12 April 2018, sehingga Keluarga Besar SMAK Diponegoro Blitar mempersiapkan agenda kegiatan lagi yaitu Penyerahan kembali peserta didik SMAK Diponegoro Blitar dari sekolah ke orang tua kembali yang kita kenal dengan Purnawiyata atau pelepasan, dan ada juga yang menyebut dengan Wisuda.


Purnawiyata SMAK Diponegoro Blitar tahun 2018 ini dilaksanakan pada hari Selasa, 17 April 2018 bertempat di Gedung Graha Patria Jalan Cokroaminoto Blitar yang dihadiri oleh Bapak Drs. Sudibyo, M.Pd. dan Bapak Drs. Mala, M.Pd. selaku Pengawas Pembina Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar , R.D. Antonius Iwan Setyobudi selaku Ketua Yayasan Yohanes Gabriel Perwakilan VII Blitar, Pengurus Yayasan Yohanes Gabriel Perwakilan VII Blitar, Bapak Budi Wirawan Sardjono, Bu Sunarmi dan Bapak Agus Kristiana selaku Komite SMAK Diponegoro Blitar, dan tentunya dihadiri juga oleh 121 peserta didik beserta orangtua/ wali peserta didik.
Sekolah hanya berpesan “Lanjutkan Cita-citamu dan jangan mengecewakan almamatermu SMAK Diponegoro Blitar”(17/04)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR HARI KE-4

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR HARI KE-4


Blitar, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) SMA telah dimulai pada tanggal 09 April 2018 kemarin se-Indonesia, dan tentunya SMAK Diponegoro Blitar pun mengikutinya dengan menggunakan komputer yang terbagi dalam 2 (dua) laboratorium dan 2 (dua) sesi. Pada hari keempat ini,Kamis 12 April 2018 jadwal UN-BK berdasarkan juknis yang ada adalah Matapelajaran Pilihan Peminatan. Di SMAK Diponegoro Blitar diikuti sebanyak 121 peserta yang terdiri dari 21 peserta didik jurusan Bahasa, 36 peserta didik jurusan IPA dan 64 peserta didik jurusan IPS.
Pada hari keempat ini, Sesi 1 diikuti oleh 61 peserta didik jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi dalam 2 laboratorium yaitu 30 peserta didik di Lab A (2 peserta didik mengambil matpel Antropologi dan 3 peserta didik mengambil matpel Bahasa Jepang untuk jurusan Bahasa; 4 peserta didik mengambil matpel Biologi,3 peserta didik mengambil matpel Fisika dan 2 peserta didik mengambil matpel Kimia untuk jurusan IPA; 3 peserta didik mengambil matpel Ekonomi,3 peserta didik mengambil matpel Geografi, dan 10 peserta didik mengambil matpel Sosiologi unntuk jurusan IPS) dan 31 peserta didik di Lab B (4 peserta didik mengambil matpel Antropologi dan 2 peserta didik mengambil matpel Bahasa Jepang untuk jurusan Bahasa; 3 peserta didik mengambil matpel Biologi,3 peserta didik mengambil matpel Fisika dan 3 peserta didik mengambil matpel Kimia untuk jurusan IPA; 3 peserta didik mengambil matpel Ekonomi,3 peserta didik mengambil matpel Geografi, dan 10 peserta didik mengambil matpel Sosiologi unntuk jurusan IPS).
Sedangkan sesi 2 diikuti oleh 60 peserta didik yang tempat duduknya juga berselang-seling antara jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi juga dalam 2 laboraotium yaitu 30 peserta di Lab A (2 peserta didik mengambil matpel Antropologi dan 3 peserta didik mengambil matpel Bahasa Jepang untuk jurusan Bahasa; 3 peserta didik mengambil matpel Biologi,4 peserta didik mengambil matpel Fisika dan 2 peserta didik mengambil matpel Kimia untuk jurusan IPA; 4 peserta didik mengambil matpel Ekonomi,2 peserta didik mengambil matpel Geografi, dan 10 peserta didik mengambil matpel Sosiologi unntuk jurusan IPS) dan 30 peserta di Lab B(3 peserta didik mengambil matpel Antropologi dan 2 peserta didik mengambil matpel Bahasa Jepang untuk jurusan Bahasa; 3 peserta didik mengambil matpel Biologi,4 peserta didik mengambil matpel Fisika dan 2 peserta didik mengambil matpel Kimia untuk jurusan IPA; 4 peserta didik mengambil matpel Ekonomi,3 peserta didik mengambil matpel Geografi, dan 9 peserta didik mengambil matpel Sosiologi unntuk jurusan IPS) .
Pada UN-BK hari keempat ini semua peserta didik hadir, alias NIHIL(11/04)
Perlu diketahui bahwa jawaban peserta didik setelah sesi berakhir selalu diupload ke pusat dan pusan merekap upload an tersebut. Pada hari pertama kita berhasil upload semua lewat kedua server kita, setelah kita cek di web UNBK semuanya terupload. Pada hari kedua kita berhasil upload semua lewat kedua server kita, setelah kita cek di web UNBK semuanya juga terupload. Pada hari ketiga kita berhasil upload semua lewat kedua server kita pada sesi 1 dan pada sesi 2 uploadnya agak lama, setelah kita cek di web UNBK tidak semuanya terupload ada 2 peserta didik dari lab A dan 1 peserta didik dari lab B tidak terupload dan di Web ada berita untuk mengupload ulang pada hari Jum’at, 13 April 2018.

Terimakasih UNBK karena telah melatih Kesabaaaraan kami para proktor. !!!!!!

IMG-20180418-WA0007.jpg
Akhirnya kami tim UNBK SMAK Diponegoro Blitar, datang pagi-pagi mencoba upload tapi server masih Offline dan kami buka web server pusat beserta patchingnya baru buka jam 10.00 WIB. Pada pukul 10.00 WIB kami coba buka server dan akhirnya keluar pembaharuan dan berdasrkan perintah kami harus upload ulang hari pertama dan ketiga dan kamipun upload ulang. Kata informasi di Web hasil baru bisa dilihat hari Jum’at, 13 April 2018 Jam 14.00 WIB. Pada jam 14.00 WIB kami coba buka web ternyata belum ada perubahan. Dan ada informasi di Web hasil baru bisa dilihat pukul 17.00 WIB, dan kami lihat kembali ternyata tetap zonk dan di web tidak ada informasi, baru jam 20.00 WIB ada informasi di web baru bisa dilihat hari Sabtu, 14 April 2018. Sedangkan kami dituntut bekerja secara profesional oleh atasan kami karena ini menyangkut nasib anak bangsa, yang tidak membuat tidur proktor utama. Akhirnya, pagi-pagi jam 06.00 untuk hari ke 1, 2 dan 4 sudah penuh semua sedangkan yang hari ke 3 masih tetap ke-3 peserta didik tersebut belum teruploap. Akhirnya dengan jurus UNBK (Ujian Nasional Berbasis Kesabaaaarrraaannnn) ini baru pada hari Sabtu, 14 April 2018 pukul 11.45 semuanya sudah terupload, baik hari ke-1,2,3 dan 4 lengkap alias Nihil alias tidak ada yang bolong……. (18/04)

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR HARI KE-3

 

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR HARI KE-3

 

Blitar, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) SMA telah dimulai pada tanggal 09 April 2018 kemarin se-Indonesia, dan tentunya SMAK Diponegoro Blitar pun mengikutinya dengan menggunakan komputer yang terbagi dalam 2 (dua) laboratorium dan 2 (dua) sesi. Pada hari ketiga ini,Rabu 11 April 2018 jadwal UN-BK berdasarkan juknis yang ada adalah Matapelajaran Bahasa Inggris untuk jurusan Bahasa, IPA dan IPS. Di SMAK Diponegoro Blitar diikuti sebanyak 121 peserta yang terdiri dari 21 peserta didik jurusan Bahasa, 36 peserta didik jurusan IPA dan 64 peserta didik jurusan IPS. Pada hari ketiga ini, sesi 1 diikuti oleh 60 peserta didik jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi dalam 2 laboratorium yaitu 30 peserta didik di Lab A dan 30 peserta didik di Lab B, sedangkan sesi 2 diikuti oleh 61 peserta didik yang tempat duduknya juga berselang-seling antara jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi juga dalam 2 laboraotium yaitu 30 peserta di Lab A dan 31 peserta di Lab B.
Pada UN-BK hari ketiga ini semua peserta didik hadir, alias NIHIL(11/04)

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR 2018 Hari Kedua

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR 2018 Hari Kedua


Blitar, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) SMA telah dimulai pada tanggal 09 April 2018 kemarin se-Indonesia, dan tentunya SMAK Diponegoro Blitar pun mengikutinya dengan menggunakan komputer yang terbagi dalam 2 (dua) laboratorium dan 2 (dua) sesi. Pada hari kedua ini, jadwal UN-BK berdasarkan juknis yang ada adalah Matematika. Di SMAK Diponegoro Blitar diikuti sebanyak 121 peserta yang terdiri dari 21 peserta didik jurusan Bahasa, 36 peserta didik jurusan IPA dan 64 peserta didik jurusan IPS. Pada hari kedua ini, sesi 1 diikuti oleh 61 peserta didik jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi dalam 2 laboratorium yaitu 30 peserta didik di Lab A dan 31 peserta didik di Lab B, sedangkan sesi 2 diikuti oleh 60 peserta didik yang tempat duduknya juga berseling antara jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi juga dalam 2 laboraotium yaitu 30 peserta di Lab A dan 30 peserta di Lab B.








Pada pelaksanaan hari kedua ini SMAK Diponegoro dikunjungi dari Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Blitar Raya dan Bapak Korwas yang disusul oleh Bapak Pengawas. Pada hari kedua, 10 April 2018 UN-BK SMAK Diponegoro Blitar berjalan dengan baik dan lancar dan diikuti oleh semua peserta didik dengan tertib, tanpa ada yang absen, alias NIHIL.
(10/04)

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR 2018 Hari Pertama

 

UNBK SMAK DIPONEGORO BLITAR 2018 Hari Pertama


 
Blitar, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) SMA telah dimulai pada tanggal 09 April 2018 se-Indonesia, dan tentunya SMAK Diponegoro Blitar pun mengikutinya dengan menggunakan komputer yang terbagi dalam 2 (dua) laboratorium dan 2 (dua) sesi. Pada hari pertama ini, jadwal UN-BK berdasarkan juknis yang ada adalah Bahasa Indonesia. Di SMAK Diponegoro Blitar diikuti sebanyak 121 peserta yang terdiri dari 21 peserta didik jurusan Bahasa, 36 peserta didik jurusan IPA dan 64 peserta didik jurusan IPS. Pada hari pertama ini, sesi 1 diikuti oleh 61 peserta didik jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi dalam 2 laboratorium yaitu 30 peserta didik di Lab A dan 31 peserta didik di Lab B, sedangkan sesi 2 diikuti oleh 60 peserta didik yang tempat duduknya juga berseling antara jurusan Bahasa, IPA dan IPS yang terbagi juga dalam 2 laboraotium yaitu 30 peserta di Lab A dan 30 peserta di Lab B.

Pada pelaksanaan hari pertama ini SMAK Diponegoro dikunjungi dari tim Monev dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dan LPMP Propinsi Jawa Timur, dan tentunya UN-BK SMAK Diponegoro Blitar berjalan dengan baik dan lancar dan diikuti oleh semua peserta didik dengan tertib, tanpa ada yang absen, alias NIHIL.
Dan tak lupa segenap keluarga besar SMAK Diponegoro Blitar mohon DOA RESTU semoga UN-BK tahun 2018 ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan semua peserta didik dapat lulus 100% dengan hasil yang sangat memuaskan.(09/04)

%d blogger menyukai ini: