Dodit Mulyanto-Alumni SMAK Dipo

Dodit Mulyanto

Dodit Wahyudi Mulyanto atau cukup Dodit Mulyanto (lahir di Blitar, Jawa Timur, 30 Juni 1985; umur 32 tahun) adalah pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal secara luas setelah dia mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV[1][2]. Ciri khas yang paling mudah diingat dalam penampilan Dodit saat di panggung adalah pembawaannya yang kalem dan membawa biola, meski kadang tidak dimainkan.

dodit

Kehidupan pribadi

Sebelum menjadi komedian, Dodit berprofesi sebagai guru musik di SD Katolik Santa Clara Surabaya dan SMP Katolik Santa Clara Surabaya. Lulusan jurusan Pendidikan Geografi Universitas Sebelas Maret, Surakarta, ini kali pertama tampil dalam show stand-up comedy di sebuah kafe di Surabaya pada tahun 2012. Saat itu ia maju ke panggung tanpa persiapan apapun, dikarenakan teman-temannya yang memaksanya untuk mencoba.

Setelah itu ia mengikuti Stand-up Comedy Indonesia season 4 di Kompas TV bersama komika (stand-up comedian) lainnya seperti Abdurrahim ArsyadYudha Keling, dan lainnya. Namun tersisih di show ke-13.

Riwayat Pendidikan

  • SLTPN 3 Blitar
  • SMAK Diponegoro Blitar Lulus 2004 Kelas IPS4
  • Universitas Sebelas Maret

Bintang Tamu

Filmografi

Film

Tahun Judul Peran Keterangan
2015 Komedi Moderen Gokil Dodit
2016 Talak 3 Basuki
Cek Toko Sebelah Kuncoro
2017 The Underdogs Editor video klip

Televisi

Tahun Judul Peran Keterangan
2014 Comic Story Pemain biola Episode 16 (Ceritanya Horor) dan Episode 19 (Babe Jadi Mak Comblang)
2017 OK-JEK Mulyadi 1 musim

Iklan

Lihat pula

Pranala luar

Referensi