UNBK SMAK Diponegoro Blitar Sampai Hari Ke-3 Berjalan Lancar Tanpa Hambatan

UNBK SMAK Diponegoro Blitar Sampai Hari Ke-3 Berjalan Lancar Tanpa Hambatan

SMAKDIPO-Pada pelaksanaan UNBK SMAK Diponegoro Blitar sampai hari ke-3 Kamis (04/04) ini bisa dibilang cukup lancar. Semua peserta UNBK mengerjakan dengan tekun, tertib dan lancar.

Pada hari pertama kemarin, Senin (01/04) peserta UNBK mengerjakan soal Bahasa Indonesia dengan jumlah peserta 139 yang terbagi dalam 2 Sesi, yaitu Sesi 1 sebanyak 70 peserta dan Sesi 2 sebanyak 69 peserta.

Pada hari kedua, Selasa (02/04) peserta UNBK mengerjakan soal Matematika dengan jumlah peserta 139 yang terbagi dalam 2 Sesi, yaitu Sesi 1 sebanyak 69 peserta dan Sesi 2 sebanyak 70 peserta.

Pada hari Rabu (03/04) peserta UNBK belajar sendiri dirumah, karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari libur yaitu Hari Raya Isra’ Miraj.

Pada hari Kamis (04/04) ini peserta UNBK SMAK Diponegoro Blitar mulai bertempur lagi untuk mengerjakan soal Bahasa Inggris, dimana pada soal tersebut terdapat materi Listening. UNBK Bahasa Inggris, pada hari ke-3 ini juga berjalan cukup lancar yang diikuti oleh 139 peserta UNBK yang terbagi dalam 2 Sesi, yaitu : (1) SESI 1 diikuti oleh 70 peserta yang terbagi dalam 3 Lab/ Ruang. (Lab 1 diikuti oleh 25 peserta UNBK, Lab 2 diikuti oleh 25 peserta UNBK dan Lab 3 diikuti oleh 20 peserta UNBK), sedangkan (2) SESI 2 diikuti oleh 69 peserta yang terbagi dalam 3 Lab/ Ruang. (Lab 1 diikuti oleh 25 peserta UNBK, Lab 2 diikuti oleh 24 peserta UNBK dan Lab 3 diikuti oleh 20 peserta UNBK).

Selain bertugas menjaga kelancaran UNBK, proktor utama juga mendapatkan tugas yang lain utnuk melaporkan semua kegiatan ke HelpDesk propinsi setiap Sesi yang meliputi: (1) Apakah jawaban peserta UNBK sudah diupload oleh semua proktor masing-masing Lab? (2) Apakah Daftar Hadir peserta UNBK sudah diupload? (3) Apakah Berita Acara UNBK sudah diupload? (4) Berapa jumlah peserta yang mengikuti Ujian setiap Sesi? (5) Apakah ada peserta yang sakit, ijin atau keluar? (6) Apakah ada kendala setiap Sesi?

Semua kegiatan tersebut dilaporkan setiap hari dan setiap Sesi.